Kerusakan lingkungan dari alam

Kerusakan yang disebabkan oleh alam ada beberapa keuntungan. Contoh nya kerusakan alam yang disebabkan oleh letusan gunung berapi. Akibat dari letusan gunung berapi ini dari segi yang beruntung nya bekas dari letusan itu yaitu :
·         Menambah kesuburan kawasan sekitar merapi, sehingga dapat ditumbuhi banyak pepohonan dan dapat dimanfaatkan untuk pertanian dalam waktu beberapa tahun kedepan
·         Dapat dijadikan objek wisata bagi wisatawan domestic dan wisatawan mancanegara setelah Gunung Merapi meletus
·         Hasil erupsi (pasir) dapat dijadikan mata pencaharian seperti penambangan pasir dan karya seni dari endapan lava yang telah dingin.
·         Aktifitas gunung api dapat menghasilkan geothermal atau panas bumi yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari
·         Sisa-sisa aktivitas Gunung Merapi dapat menghasikan bahan-bahan tambang yang berguna dan bernilai tinggi. Seperti belerang, batu pualam dan lain-lain.
·         Membangkitkan industry semen dan industry yang berkaitan dengan insfrastuktur bisa bangkit, termasuk bisa menyerap banyak tenaga ahli untuk memulihkan infrastruktur dan sector lainnya di kawasan terkena musibah.
·         Terjadinya disribusi keadilan ekonomi, dengan banyaknya sumbangan dari para dermawan.

Kerusakan lingkungan yang berasal dari alam bisa menguntungkan juga. Tapi jika kerusakan tersebut dari manusia sendiri dapat merugikan. 

Rabu, 16 Mei 2012 di 00.11

0 Comments to "Kerusakan lingkungan dari alam"

Posting Komentar